Senin, 16 September 2013

Kapolri Usir Polisi Berpangkat Kombes Saat Sertijab 7 Kapolda

Kapolri Usir Polisi Berpangkat Kombes Saat Sertijab 7 Kapolda

 Kapolri Jenderal Timur Pradopo (kiri).

 Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengeluarkan seorang anggota Polri berpangkat Komisaris Besar dari acara pelantikan tujuh Kapolda baru yang digelar di ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta, Senin 16 September 2013. Belum diketahui nama anggota Polri yang diusir Timur itu.

Pengusiran itu terjadi saat acara penandatanganan pakta integritas para Kapolda. Tiba-tiba Timur menatap barisan di sebelah kanannya dan menunjuk salah satu anggota Polri. Dengan isyarat, Timur lau memerintahkan anggota Propam mengeluarkan polisi tersebut.

Kejadian itu sempat membuat tegang seisi ruangan. Dengan sigap, anggota Propam langsung menghampiri barisan yang ditunjuk Kapolri dan mengeluarkan polisi yang dimaksud Timur.

Seusai acara serah terima jabatan, Jenderal Timur mengatakan anggota polisi itu dikeluarkan karena berbincang-bincang saat acara. “Mungkin dia kecapekan, jadi dia ngobrol,” kata Timur.

Sementara itu, acara sertijab digelar untuk mengganti 7 Kapolda yang baru, di antaranya:

Kapolda Bali Irjen Pol Arief Wahyunadi dipromosikan menjadi Asisten Operasi Kapolri. Posisi Arief ini digantikan oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu. Sementara posisi Albertus digantikan Brigjen Pol Tatang Somantri yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri.

Kapolda Banten Brigjen Pol Eddy Sumantri dimutasikan menjadi Sahlisosbud Kapolri. Posisi Kapolda Banten selanjutnya digantikan Brigjen Pol Muhammad Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Karokurlum Lemdikpol.

Empat Kapolda lain yang diganti yaitu Kapolda Gorontalo, Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Selatan, dan Kapolda Maluku Utara. Kapolda Gorontalo kini dijabat Brigjen Pol Andjaja yang sebelumnya di posisi Karo Srena. Sementara Kapolda Kalbar dijabat Brigjen Pol Arie Sulistyo yang sebelumnya Wakakorbrimob Polri.

Kapolda Kalimantan Selatan digantikan Brigjen Pol Machfud Arifin yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara. Posisi Machfud digantikan Brigjen Pol Sobri Effendi Surya yang sebelumnya menjabat Kasespimma Lemdikpol.

sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/444416-kapolri-usir-polisi-berpangkat-kombes-saat-sertijab-7-kapolda

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita