Jumat, 20 September 2013

Timnas U-19 Tak Ingin Terbebani Target Juara

Timnas U-19 Tak Ingin Terbebani Target Juara

 

 Timnas U-19 mengaku merasa tidak terbebani dengan target yang dipasang oleh Badan Tim Nasional. Di Piala AFF, BTN menghendaki agar Garuda Jaya bisa meraih gelar juara.Tentu itu menjadi tugas berat bagi Indonesia. Pasalnya, mereka harus menjalani laga-laga berat sejak putaran grup.

Kini Indonesia telah lolos dari Grup B sebagai runner-up di klasemen. Mereka akan berhadapan dengan Timor Leste untuk bisa tampil di putaran final.

Meski tergolong sebagai tim yang minim pengalaman di pentas Piala AFF U-19, kekuatan Timor Leste tidak bisa dianggap remeh. The Raising Sun mampu lolos dengan status sebagai juara Grup A. Mereka juga tidak pernah menelan satu kekalahan pun dari lawan-lawannya.

Beban Indonesia semakin bertambah ketika mereka dijagokan sebagai favorit juara di turnamen ini. Hal itu juga diakui oleh para pesaing mereka di putaran grup


"Kami menjalani seluruh pertandingan senyaman mungkin. Beban pasti ada, banyak yang mengharapkan kami juara. Tapi, sebisa mungkin itu harus diredam. Saya juga sudah berbicara kepada anak-anak untuk tidak memikirkan apa pun di sepanjang pertandingan dan mereka telah menerapkannya sejauh ini," kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, kepada VIVAbola.

Perhelatan Piala AFF U-19 juga menjadi ajang pertaruhan bagi Indra. BTN sebelumnya menunjuk Indra sebagai pelatih kepala karena Luis Manuel Blanco yang berencana akan diberikan posisi tersebut menolaknya.

Jika mampu mengantarkan Indonesia ke jalur juara, bukan tidak mungkin kontrak pelatih asal Padang itu akan diperpanjang oleh BTN. "Masalah itu jangan dibahas dulu. Yang penting fokus saja ke pertandingan, tidak usah ada beban," jelasnya.
sumber : http://bola.viva.co.id/news/read/445518-timnas-u-19-tak-ingin-terbebani-target-juara

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita